Pemimpin Itu Bertanggung Jawab Terhadap Agama & Umatnya Dunia Akhirat ! Jangan Sampai Tergolong Sebagai Pemimpin Yg Menyesatkan ! -->

Pemimpin Itu Bertanggung Jawab Terhadap Agama & Umatnya Dunia Akhirat ! Jangan Sampai Tergolong Sebagai Pemimpin Yg Menyesatkan !

Selasa, 13 Oktober 2020, Oktober 13, 2020

Abu Dzar pernah pertanya kepada Nabi SAW, “Wahai Rasulullah, apa yg lebih engkau takutkan atas umatmu daripada Dajjal? Beliau menjawab, “Para pemimpin yg menyesatkan (al aimmah al mudhillin)”.
HR. Ahmad.





Dijelaskan, Al-Aimmah al-Mudhillin adalah para umara (pemimpin pemerintahan), ulama, dan ahli ibadah. Para umara yg menerapkan hukum dengan selain hukum Islam, bertindak dzalim, diktator, kejam, dan tidak menunaikan hak-hak rakyat.
Para ulama yg menyembunyikan ilmu dan mengubah kebenaran. Mengakali dalil untuk kepentingan syahwat atau kepentingan para pemimpinnya.
Para ahli ibadah yg suka membuat tata cara ibadah baru yg tidak pernah dicontohkan Nabi SAW, mereka lalu ditiru dan diidolakan.





Astaghfirullahal azhim…
Allahumma sholli 'ala Muhammad…





Ya Allah, selamatkan dan bahagiakan kaum Muslimin di dunia dan akhirat…





Ya Allah, kami berlindung kepadaMu dari penyakit kusta, gila, dan corona dan dari segala macam buruknya penyakit…





Aamiin Allahumma aamiin





IslamRahmatanlilAlamin





Cukuplah Islam Untuk Mengatur Seluruh Kehidupan Kita !!!










'Lakukanlah shalat malam karena itu adalah kebiasaan orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh."
HR Tirmidzi










@hak cipta milik Allah, silakan disebarkan, tdk perlu izin


TerPopuler