Download Materi Kajian - Mengapa Harus Berilmu -->

Download Materi Kajian - Mengapa Harus Berilmu

Jumat, 23 Maret 2018, Maret 23, 2018
Keutamaan Majelis  Ilmu
·      Adik-adik sekalian, majelis ini adalah majelis yang sangat istimewa, sangat penting dan sangat mulia, kenapa? Karena majelis ini bernama majelis…? Ya, majelis ini bernama majelis ilmu.
·      Ada yang tahu keutamaan majelis ilmu?
·      Majelis ini sangat istimewa, sangat penting dan sangat mulia, karena:
1.    Dihadiri oleh makhluk terbaik ciptaan Allah SWT, siapa mereka? Mereka adalah adik-adik semua, manusia, makhluk terbaik yang telah diciptakan Allah SWT.
Allah SWT berfirman:
لَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنْسَانَ فِي أَحْسَنِ تَقْوِيمٍ
"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” (QS. At-Tiin, 95:4)
Yakin adik-adik adalah makhluk terbaik? Coba bandingkan diri adik-adik dengan:
§  Batu
§  Kodok
§  Sapi
Mana yang terbaik menurut adik-adik? Jelas manusia kan? Ada yang memilih menjadi batu, kodok, ayam atau sapi? J
2.    Majelis ini adalah majelis yang diturunkan sakinah didalamnya, dinaungi rahmat Allah SWT, dihadiri oleh para malaikat yang mulia yang senantiasa taat kepada perintah Allah SWT, juga majelis dimana orang-orang yang hadir didalamnya disanjung-sanjung oleh Allah SWT di hadapan malaikat yang mulia.
Rasulullah saw, manusia paling agung dan paling mulia pernah bersabda:
وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِى بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللَّهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلاَّ نَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِينَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَحَفَّتْهُمُ الْمَلاَئِكَةُ وَذَكَرَهُمُ اللَّهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ
Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allah membaca Kitabullah dan saling mengajarkan satu dan lainnya melainkan akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), akan dinaungi rahmat, akan dikeliling para malaikat dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di sisi makhluk yang dimuliakan di sisi-Nya.” (HR. Muslim, no. 2699)
Oleh karena itu, buktikan bahwa adik-adik semua adalah makhluk terbaik dengan sikap terbaik, duduk terbaik, dan konsentrasi terbaik. Siap?

Download Materi Slider Power Point disini    
Download Materi  Versi Doc Word  disini 

silahkan di share

TerPopuler