Cara Setting Monitor Samsung SyncMaster SA10 -->

Cara Setting Monitor Samsung SyncMaster SA10

Minggu, 02 November 2014, November 02, 2014
Samsung SyncMaster SA10 merupakan monitor LCD yang diproduksi pabrikan asal Korea, Samsung yang berukuran 19 inch. Monitor ini selain lebar juga sangat nyaman untuk mata, apalagi jika kita sebagai seorang blogger yang setiap hari harus melakukan update artikel terbaru.

Namun monitor ini sedikit berbeda dari yang lainya, mengapa demikian ? karena salah satu kelemahan monitor samsung SA10 ini tidak dilengkapi dengan tombol setting seperti pada umumnya hanya ada tombol On/Off saja. Jika anda sudah terlanjur membeli monitor jangan kecewa karena tidak adanya tombol pengaturan tersebut.

Walaupun tidak dilengkapi tombol pengaturan, monitor ini dapat dipakai sebagaimana mestinya. Kalau ingin melakukan pengaturan brightness dan contrasspada monitor ini dapat memakai Graphics yang telah terinstall pada PC anda.

Selain menggunakan Graphics dari PC secara default dapat juga memakai sebuah aplikasi pihak ketiga yang telah disediakan pihak samsung yaitu MagicTune seperti yang saya pakai selama ini. Aplikasi ini pun tersedia untuk OS Windows 98, Vista, Win7 32 dan 64bit, Mac OS.
magictune samsung sa10


Untuk download aplikasi magictune dapat melalui link dibawah ini
 http://www.samsung.com/us/consumer/learningresources/monitor/magetune/pop_download.html

Kelebihan Samsung SyncMaster SA10


  • Ukurannya yang cukup lebar 19 inch (1366x768).
  • Tidak terlalu memakan tempat karena desainnya yang tipis.
  • Harga terjangkau dibawah 1 jutaan.
  • Jernih dan enak untuk mata. 

Demikian pengalaman saya selama memakai Samsung SyncMaster SA10. Semoga dapat membantu anda yang masih bingung dalam melakukan setting brightness dan contrass pada monitor samsung syncmaster SA10 ini.
sumber http://androsoftware.blogspot.com

TerPopuler